Rabu, 29 September 2010

*Masa Depan Negara Indonesia Tanpa Korupsi*

Manusia di beri amanah oleh ALLAH untuk menjaga mengelola dan memanfaatkan yg telah diberikan dengan baik dan benar, namun sangat disayangkan sebagian dari pemimpin kita mempunyai mental yang buruk,mereka serakah,mereka makan,mereka timbun sesuatu hak yang bukan milik mereka ,banyak sekali kritikan terhadap koruptor baik dari media maupun dari masyarakat baik itu berupa celaan, kritikan, kutukan, atau pun demonstrasi pada umumnya.
Semakin tinggi seorang menjabat semakin besar peluang untuk memperkaya diri, semakin tinggi memimpin semakin besar peluang untuk berkuasa dan berbuat dzalim.mereka lupa dengan ikrar mereka sebelum menjabat, mereka tidak pernah peduli bagi kaum miskin yang kelaparan, sakit,pengangguran, di negeri ini begitu banyak sekali korupsi,suap dan menyuap orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin.sangat disayangkan korupsi telah menjadi budaya bagi negeri kita dari dahulu hingga sekarang seakan-akan korupsi menjadi warisan dari nenek moyang kita.dari pejabat tingkat kecil hingga tingkat tinggi.mungkin bias di bayangkan masa depan.

Contohnya :
Begitu banyak biaya yang telah dikeluarkan karena biaya tersebut tidak jelas untuk dikeluarkan, lalu dana pendidikan bukan digunakan bagi siswa/siswi yang tak mampu namun digunakan untuk kepentingan mobil baru bagi para pejabat.

Banyak orang pintar yang suka memintarkan orang.mereka tidak jujur,tidak amanah padahal kelak nanti pertanggung jawaban akan diminta baik didunia maupun diakhirat nanti mereka akan merasakan dan melihat dan membuka lebar mata hati mereka,.masih banyak dinegeri ini yang harus dibenahi,masih banyak dinegeri ini yang harus diperbaruhi.
Jika tidak ada upaya serius untuk memberantas korupsi maka masa depan bangsa Indonesia pun akan terancam karena korupsi. Sumber daya alam Indonesia pun kian menipis dengan maraknya illegal logging dan konsesi pertambangan yang tiada henti.
Semoga upaya pemberantasan korupsi itu bukan utopia tetapi memang nyata dan perlu demi survival bangsa dan negara Indonesia.
Coba kita banyangkan jika negara ini tanpa korupsi dan dinegeri ini dipenuhi oleh orang oaring yang jujur,tanggung jawab dan amanah,sungguh negeri kita akan menjadi negeri yang makmur dan sejahtera. Tingkat kriminalitas pada negara ini akan berkurang.banyak orang yang bebuat kriminalitas akibat permasalahan ekonomi. Untuk itu agar mencegah korupsi pada Negara ini adalah dengan kita mempunyai penerus yang jujur dan amanah,dan bertanggung jawab.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com